Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah Dorong Penguatan Rupiah

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 10 Oct 2015 17:00 WIB
paket kebijakan ekonomi
Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah Dorong Penguatan Rupiah
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Ekonom Bank Mandiri, Destry Damayanti mengungkapkan, penguatan rupiah dalam sepekan terkahir merupakan dampak dari paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan oleh pemerintahan Joko Widodo.

"Itu pengaruh ke penguatan rupiah. Kalau paket kebijakan I, II, III itu sudah mulai keliatan lebih meng-address isu yang ada," kata dia di Sekolah Tinggi Manajeman PPM, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2015).

Hal tersebut, lanjut Destry, termasuk sinergi antara kebijakan fiskal yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan kebijakan moneter yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, paket kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam paket kebijakan III, masih menurut Destry, telah menunjukan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya saing sektor industri.

"Kita lihat itu kan sudah bagus tinggal pelaksanaan. Kita liat Pak Jokowi juga gencar memperliatkan ke dunia luar kalau pembangunan di kita jalan. Beliau menunjukkan langsung dan itu yang ditunggu dari dulu," pungkasnya.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA