Tour de Singkarak 2015

Pembalap Iran Tercepat di Puncak Lawang

Hilman Haris    •    Sabtu, 10 Oct 2015 20:55 WIB
tour de singkarak 2015
Pembalap Iran Tercepat di Puncak Lawang
Pembalap sepeda beradu kecepatan saat melewati simpang empat pada Tour De Singkarak Etape Kedelapan di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu (10/10). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Agam:  Pembalap tim Tabriz Petrochemical Team Iran, Ahad Kazemi Sarai berhasil menjadi yang tercepat pada etape delapan Tour de Singkarak (TDS) 2015 dari Pasaman Barat menuju Puncak Lawang, Agam, Sumatera Barat, Sabtu 10 Oktober. Ketika itu, Ahad sukses menjadi yang tercepat usai menorehkan catatan waktu 3:27:14.

Dengan hasil ini, posisi klasemen pebalap mengalami perubahan. Ahad yang sebelumnya bertengger di posisi ketujuh mampu meloncat dua peringkat ke posisi kelima dengan total catatan waktu 26:54:40 usai menang pada etape kedelapan.

Ahad mulai terlihat mendominasi balapan saat memasuki Kelok 44. Kecepatan Ahad mengayuh sepeda makin tak terkejar mendekati garis finis. Pada saat itu, Ahad melaju sendirian dan unggul dari pembalap yang finis kedua, Arvin Moazemi dengan selisih 16 detik.

Arvin yang juga pemegang yellow jersey ini finis dengan catatan waktu 3:27:30. Hasil ini mengkokohkan pembalap Pishgaman Giant Team Iran itu di puncak klasemen. Hasil pada etape kedelapan membuat Arvin memperlebar jarak waktu dengan penbalap yang berada diposisi dua klasemen, Amir Zargari dengan selisih tiga menit 23 detik.

Sementara itu, nasib apes didapat pembalap Indonesia pada etape kedelapan lantaran tak ada yang mampu masuk 10 besar. Meski begitu, nama duo pembalap Indonesia,  Dadi Suryadi dari Pegasus Continental Cycling Team tetap memegang orange jersey atau predikat pembalap ASEAN tercepat. Dadi yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat juga masih mengenakan red-white jersey atau pembalap Indonesia tercepat. Hingga etape delapan Dadi Suryadi mengumpulkan catatan waktu 27:28:12. (ANT)


(HIL)