Mantan Pelatih Dortmund dan Bayern Pernah Tolak Real Madrid

Hilman Haris    •    Sabtu, 10 Oct 2015 21:02 WIB
Mantan Pelatih Dortmund dan Bayern Pernah Tolak Real Madrid

Metrotvnews.com, Muenchen: Mantan pelatih Borussia Dortmund serta  Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld mengaku pernah menolak pinangan Real Madrid pada 1997 silam. Alih-alih menerima gaji besar yang siap diberikan Los Merengues, Hitzfeld memilih untuk menangani Bayern ketika itu.

"Saya membawa Dortmund menjadi juara Liga Champions 1997. Setelah itu Madrid memberikan tawaran. Tapi saya menolak semua yang ingin mereka berikan," ungkap Hitzfeld kepada Blick.

Tawaran dari Madrid sempat membuat Hitzfeld tak bisa tidur. Pikirannya makin kusut setelah menolak tawaran dari Los Merengues. Namun Hitzfeld perlahan-lahan menyadari menolak Madrid merupakan putusan yang tepat.

"Saya mulai sulit tidur setelah kejadian itu. Tapi perlahan-lahan saya bersyukur karena mungkin saja saya bisa dipecat dalam tempo cepat di sana. Bahkan saya bisa dipecat ketika belum tuntas belajar bahasa Spanyol," ujar pelatih yang membawa Bayern menjadi juara Liga Champions 2000--2001 itu.

Madrid sudah kadung cinta dengan pelatih asal Jerman ketika itu. Buktinya, manajemen Los Merengues menggaet pelatih asal Jerman lainnya, Jupp Heynckes untuk menggantikan Fabio Capello. Putusan manajemen Madrid tidak sia-sia. Heynckes sukses membawa tim meraih trofi Liga Champions pada musim 1997--1998. (Goal)
(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA