Gelandang Manchester United Legowo Dirotasi

Hilman Haris    •    Sabtu, 10 Oct 2015 21:50 WIB
manchester united
Gelandang Manchester United <i>Legowo</i> Dirotasi
Schneiderlin tak selalu menjadi pilihan utama di MU (AFP)

Metrotvnews, Manchester: Morgan Schneiderlin bermimpi menjadi pemain andalan dan selalu dimainkan pada setiap laga ketika bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015. Nahas, mimpi itu belum terwujud hingga saat ini. Schneiderlin harus legowo karena kadang ditempatkan sebagai pemain cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua.

Schneiderlin bahkan tak dipercaya turun ke lapangan ketika Red Devils dibantai Arsenal dengan skor 0-3 pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 4 Oktober. Namun, Schneiderlin tak berkecil hati apalagi dendam kepada manajer MU, Louis van Gaal. Baginya, rotasi tim merupakan hal lazim di sebuah klub besar seperti MU.

"Saya memang banyak melakoni pertandingan ketika di Southampton. Tapi situasi sudah berubah pada saat ini. Anda harus menerimanya. Kadang filosifi taktik manajer membuat Anda harus rela berada di bangku cadangan," ujar gelandang asal Prancis tersebut.

Schneiderlin harus bersaing dengan gelandang-gelandang hebat di MU untuk mendapatkan pos di lini tengah. Van Gaal gemar memainkan formasi 4-2-3-1 pada musim ini. Celaka bagi Schneiderlin,  ada sederet pemain dengan kualitas di atas rata-rata di skuat MU untuk mengisi dua pos di lini tengah seperti Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, Ander Herrera, dan Marouane Fellaini.

Kadang, Van Gaal memainkan Carrick dan Schweinsteiger di lini tengah. Jika melawan tim gurem, sang meneer cenderung tampil menyerang dengan memasang Carrick/Schweinsteiger untuk menemani Herrera. Kesempatan Schneiderlin tampil yakni saat MU melawan tim dengan formasi menyerang atau tampil di ajang Liga Champions. 

"Pelatih kerap melakukan perubahan tergantung lawan yang akan dihadapi. Kadang ia mengubah susunan penyeran dan lini tengah secara bersamaan. Saya harus selalu siap menerima putusan itu," ujar Schneiderlin.

Schneiderlin sudah enam kali ditampilkan sebagai starter bersama MU di Liga Primer Inggris musim ini. Total, ia bermain sebanyak 538 menit tanpa pernah mencetak gol dan assist untuk Red Devils. (Goal)


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA