Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hodgson: Inggris Harus Menang di Laga Pembuka Piala Eropa 2016!

Krisna Octavianus    •    Minggu, 11 Oct 2015 09:59 WIB
kualifikasi piala eropa 2016timnas inggris
Hodgson: Inggris Harus Menang di Laga Pembuka Piala Eropa 2016!
Roy Hodgson (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

Metrotvnews.com, London: Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson memperingatkan anak asuhnya untuk tidak kalah dalam pertandingan pembuka di Piala Eropa 2016 musim panas mendatang. Kemenangan di partai pertama penting untuk bisa lolos dari fase grup.

The Three Lions belum berhasil memenangi pertandingan pembuka mereka dari tiga turnamen besar terakhir yang mereka ikuti. Pada Piala Dunia 2014, mereka kalah dari Italia di partai pembuka dan akhirnya gagal lolos.

Pelatih berusia 68 tahun itu merasa bahwa Inggris harus "cepat panas" di Prancis tahun depan. Ini penting untuk menjaga harapan timnya menjuarai ajang sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

"Kami tidak boleh kalah di partai pembuka Piala Eropa 2016. Kemenangan di laga perdana akan memuluskan rencana kami melaju jauh," ujar Hodgson.

"Tiga pertandingan di turnamen seperti Piala Eropa layaknya final. Ini bukan liga. Periode kualifikasi adalah liga, tetapi ketika Anda sampai di sana Anda perlu sedikit keberuntungan," sambungnya.

Inggris lolos ke putara final Piala Eropa 2016 dengan rekor 100 persen kemenangan sejauh ini. Masih tersisa satu pertandingan lagi, The Three Lions bisa menyempurnakan kegemilangan mereka pada pertandingan terakhir saat bersua Lithuania. (Sky Sports)


(KRS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA