Piala Presiden 2015

Pelatih Persib Imbau Agar Final Presiden Tak Digelar di Jakarta

Roni Kurniawan    •    Minggu, 11 Oct 2015 14:29 WIB
piala presiden 2015
Pelatih Persib Imbau Agar Final Presiden Tak Digelar di Jakarta
Djadjang Nurjaman (kiri) (Antara Foto / Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Soreang: Persib Bandung sudah memastikan diri melangkah ke final Piala Presiden 2015. Menurut rencana, laga final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober. 

Akan tetapi, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengimbau agar promotor pertandingan, Mahaka Sports and Entertainment merevisi rencana tersebut. Menurut pelatih yang biasa disapa dengan nama Djanur itu, pertandingan rawan kerusuhan andai Persib dipaksa tampil di Kota Jakarta. 

"Saya berharap pertandingan digelar di tempat netral. Para pemain sebetulnya tidak masalah tampil di SUGBK. Keamanan pasti terjaga ketika para pemain sudah berada di dalam stadion. Tapi konsentrasi mereka pasti pecah karena memikirkan kondisi suporter yang berada di luar stadion," ujar Djanur usai leg kedua semifinal antara Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Kerusuhan berpotensi terjadi di Jakarta karena suporter Persib (Viking) selama ini diketahui tak akur dengan suporter Persija Jakarta (The Jakmania). Gara-gara alasan itu pula final Liga Indonesia 2014 antara Persib kontra Persipura yang harusnya dilangsungkan di SUGBK digeser ke Palembang.

Anehnya, bentrok kedua kubu suporter tetap terjadi walau pertandingan sudah dilangsungkan di Palembang. Ketika itu, suporter Persib  yang hendak pulang ke Bandung menggunakan jalur darat mendapat adangan dari sejumlah oknum suporter Persija ketika melintasi beberapa ruas tol di Jakarta.

"Kami khawatir kejadian usai final Liga Indonesia kembali terjadi. Keselamatan bobotoh juga harus kami pikirkan," imbuh Djanur.

Djanur sepenuhnya menyerahkan lokasi venue pertandingan kepada promotor. Tapi ia menyarankan agar final tidak dilangsungkan di SUGBK. 


(HIL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA