3 Tips Obama agar Kanye West Menang Pilpres AS

Rosa Anggreati    •    Minggu, 11 Oct 2015 15:43 WIB
kanye west
3 Tips Obama agar Kanye West Menang Pilpres AS
Kanye West & Obama (Foto:WENN)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Kabar Kanye West berencana mencalonkan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat pada 2020 telah sampai ke telinga Presiden Barack Obama.

Obama menanggapi rencana penyanyi rap itu dengan memberikan sejumlah tips dalam memenangkan pemilihan presiden (pilpres).

Obama menyampaikan tips tersebut ketika berbicara di depan 1.300 orang yang menghadiri acara penggalangan dana Komite Nasional Demokrat di San Francisco, Sabtu, 10 Oktober.

Baca juga: Kanye West Serius Mencalonkan Diri sebagai Presiden AS

"Pertama-tama, Anda harus meluangkan waktu berurusan dengan beberapa karakter aneh yang bertindak seperti mereka sedang berada di sebuah acara reality televisi. Anda harus bersikap dingin dengan hal semacam itu," kata Obama yang dilansir Aceshowbiz, Minggu (11/10/2015).

"Tips kedua yang penting, katakan Anda memiliki fantasi gelap yang indah. Itulah yang dikenal sebagai pesan dalam politik untuk orang-orang yang kehilangan kursi dalam kongres," lanjut Obama.

Obama memberikan tips ketiga dengan membubuhi sedikit banyolan.

Baca juga: Putri Bill Clinton Tanggapi Keinginan Kanye West Nyapres

"Tips yang ketiga, apakah Anda benar-benar berpikir negara ini akan memilih orang berkulit hitam dari South Side Chicago dengan nama yang lucu untuk menjadi presiden AS? Itu gila," kata Obama.

Untuk diketahui, Obama dan Kanye sama-sama berasal dari Chicago.

Kanye dan istrinya, Kim Kardashian, hadir pada acara tersebut. Kanye hanya tersenyum mendengar perkataan Obama.


(ROS)