GP Rusia 2015

Tak Terluka Usai Kecelakaan Parah, Carlos Sainz Siap Tampil di Rusia

Rendy Renuki H    •    Minggu, 11 Oct 2015 17:14 WIB
f1
Tak Terluka Usai Kecelakaan Parah, Carlos Sainz Siap Tampil di Rusia
Pembalap tim Toro Rosso, Carlos Sainz Jr(Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap tim Toro Rosso-Renault, Carlos Sainz Jr menyatakan siap mengikuti start Grand Prix (GP) Formula 1 Rusia, Minggu 11 Oktober. Ia menyatakan telah cukup fit usai mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu 10 Oktober.

Pembalap asal Spanyol ini kehilangan kendali saat melakukan pengereman di salah satu titik tercepat di Sirkuit Autodrom Sochi. Gara-gara hal itu, mobil yang dikendarainya menyerempet dinding pembatas dengan kecepatan 300km/jam.

Kondisi Sainz membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan, ia siap membalap hari ini.  "Setelah melihat catatan FIA (Federasi Balap Internasional) pagi ini, Carlos Sainz dinyatakan fit untuk balapan. Scuderia Toro Rosso senang mengonfirmasi Carlos akan mengambil bagian pada balap Grand Prix Rusia 2015 di Sochi," bunyi pertanyaan tim Toro Rosso-Renault.

Sainz sejak awal memang memberikan pernyataan tak mengalami cedera serius dalam kecelakaan tersebut. Pengakuan itu disampaikan Sainz lewat media sosial Twitter tak lama setelah ia dibawa ke rumah sakit.

"Semua oke! Tak ada yang perlu dikhawatirkan! Saya sudah berpikir bagaimana caranya untuk meyakinkan para dokter agar bisa membalap besok," ucap Sainz di Twitter resminya, Sabtu (10/10/2015) kemarin. (Crash)


(HIL)