Leg II Semifinal Piala Presiden 2015

Menang Dramatis atas Arema, Sriwijaya Lolos ke Final

Kautsar Halim    •    Minggu, 11 Oct 2015 20:50 WIB
Menang Dramatis atas Arema, Sriwijaya Lolos ke Final
Para penggawa Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Solo: Sriwijaya FC sukses menjadi finalis Piala Presiden 2015. Prestasi gemilang itu mereka raih setelah menaklukkan Arema Cronus di leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 11 Oktober.

Tidak mudah bagi Laskar Wong Kito untuk merebut kemenangan ini. Mereka harus berjibaku hingga menit-menit akhir pertandingan sebelum akhirnya menang dengan skor, 2-1. Di tambah lagi, Arema mendapat dukungan lebih besar dari suporter.

Pada menit-menit awal babak pertama, agresivitas Arema terbukti lebih mengancam gawang Sriwijaya FC yang dijaga kiper Dian Agus. Sayang, finishing touch yang dilakukan para penyerang Arema masih belum akurat. Striker Arema, Cristian Gonzales, bahkan sempat mencetak gol sundulan pada menit ke-14. Tapi, gol tersebut harus dianulir wasit karena posisinya sudah terperangkap offside.

Setelah mendominasi permainan hampir separuh babak pertama, serangan Arema pun mulai kendor. Kesempatan inilah yang akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Sriwijaya FC. Pasalnya, tepat pada menit ke-43 Akbar Asri malah sukses membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya. Gol tersebut tercipta apik dari perpaduan tendangan jarak jauh dan aksi individu yang menawan.

Arema tidak mampu berbuat banyak ketika tertinggal dalam waktu tipis yang tersisa. Keunggulan Sriwijaya 1-0 ini tetap bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Permainan yang diwarnai tensi tinggi dan pola serangan terbuka kedua tim masih belum terlalu banyal berubah pada babak kedua. Sriwijaya yang lebih sering menguasai bola tetap menerima gempuran hebat dari Arema.

Menginjak menit ke-65, Sriwijaya sempat berhasil mengancam gawang Arema lewat sundulan striker Patrich Wanggai. Sayang, bola hasil umpan Fathul Rahman tersebut masih melenceng tipis dari gawang Singo Edan.

Setelah melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Sriwijaya, kebuntuan Arema akhirnya mampu dijawab oleh Lancine Kone pada menit ke-73. Gol penyeimbang itu tercipta apik lewat tendangan salto setelah menerima passing sundulan Fabiano Beltrame. 1-1 kedudukan sementara.

Nahas bagi Arema, hasil imbang itu ternyata tidak mampu bertahan lama. Penyerang Sriwijya T. A. Musafri berhasil mencetak gol balasan enam menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-70. Gol kemenangan ini lahir lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang pemain yang baru dimasukkan pada menit ke-75, Rizky Dwi Ramadhana.

Arema sempat berjuang habis-habisan untuk mencetak gol ketika waktu pertandingan tersisa 10 menit. Namun, upaya itu masih gagal karena Sriwijaya makin merapatkan barisan pertahanan. Adapun satu peluang emas Arema saat itu malah tercipta dari kiper Sriwijaya, Dian Agus, yang hampir saja melakukan kesalahan ketika menangkap bola.

Dengan kemenangan 2-1 ini artinya Sriwijaya berhak mendapatkan satu tiket final yang tersisa karena membuat kedudukan agregat menjadi 3-2. Selanjutnya, Laskar Wong Kito bakal menghadapi Persib Bandung pada babak final, Minggu 18 Oktober.

 
(KAU)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA