GP Rusia 2015

Hamilton Sebut Kemenangannya Sebagai Mimpi Jadi Nyata

Rendy Renuki H    •    Minggu, 11 Oct 2015 23:25 WIB
olahragaf1
Hamilton Sebut Kemenangannya Sebagai Mimpi Jadi Nyata
Lewis Hamilton melemparkan trofi kemenangannya pada seri Grand Prix Formula 1 Rusia (Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton merasa kemenangannya di Grand Prix Formula 1 Rusia sebagai mimpi yang jadi kenyataan. Sebab, dirinya mampu menang ditengah sejumlah insiden kecelakaan dan kondisi mobil yang kurang baik di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 11 Oktober.

Hamilton pun mengakui dirinya semakin mendekati gelar juara dunia ketiganya usai menang di seri kali ini. Ia mampu memanfaatkan kesialan rekan timnya, Nico Rosberg yang mengalami masalah teknis pada mobilnya.

Namun, Hamilton pun mendapat peringatan panggilan radio dari pit Mercedes untuk tak menggunakna sistem DRS (Drag Reduction System) di sejumlah lap terakhir. Membuat Hamilton mampu meraih kemenangan hanya terpaut enam detik dari Sebastian Vettel di posisi kedua.

"Saya tak benar-benar mengetahui apa yang salah terhadap mobil. Saya tak berpikir itu masalah sistem DRS, saya kira masalah di sayap belakang dan itu menjadi alasan kecepatan saya mulai menurun di akhir balap," ucap Hamilton.

"Keandalan membalap adalah sesuatu yang telah kita fokuskan dan menjadi perhatian besar sejak tahun lalu. Untuk alasan apapun, kami sedang berjuang dengan masalah itu, dan Nico (Rosberg) sangat disayangkan telah menderita hal buruk pada mobilnya," sambung Hamilton.

Atas kemenangan ini, Hamilton masih nyaman duduk di posisi puncak klasemen pembalap Formula 1. Pembalap asal Inggris ini mengumpulkan 302 poin, terpaut 66 dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel di posisi kedua dengan 236 poin. (Crash)



(REN)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

25 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA