Pelatih Portugal: Moutinho Masuk di Waktu yang Tepat!

Patrick Pinaria    •    Senin, 12 Oct 2015 03:07 WIB
liga duniakualifikasi piala eropa 2016
Pelatih Portugal: Moutinho Masuk di Waktu yang Tepat!
Fernando Santos (Foto: AFP/Gent Shkullaku)

Metrotvnews.com, Beograd: Portugal sukses meraih kemenangan atas Serbia dengan skor tipis 2-1 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2016 grup I, Minggu 12 Oktober malam hari WIB. Kemenangan tersebut disambut gembira pelatih Seleccao das Quinas, Fernando Santos. Ia lantas melontarkan pujian untuk penampilan anak asuhnya. Khususnya untuk Moutinho.

Santos memang pantas berterima kasih kepada Moutinho. Gelandang milik AS Monaco tersebut tampil apik pada laga tersebut. Meski hanya menjadi pemain pengganti, ia sukses mencetak gol pada menit ke-79 yang membawa timnya menang.

"Setelah kami mendapat tekanan dari Serbia, saya memutuskan memasukkan Moutinho. Ia memberikan kontribusi untuk tim," ujar Santos.

"Ia tidak dalam kondisi yang memungkinkan untuk bermain di awal pertandingan. Tapi, ia bilang kepada saya jika bisa bermain 20 sampai 25 menit. Ia masuk pada waktu yang tepat," sambungnya.

Dengan hasil ini, Portugal mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen grup I dengan mengoleksi 21 poin. Mereka berhasil unggul tujuh poin dari Albania yang sukses menempati peringkat kedua. (Soccerway)


(PAT)