IHSG Bakal Bergerak Liar ke Level 4.700

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 12 Oct 2015 08:18 WIB
ihsg
IHSG Bakal Bergerak Liar ke Level 4.700
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali diwarnai oleh capital inflow yang terus terjadi. Hal itu membuat gerak indeks mengalami peningkatan yang signifikan.

‎"Apresiasi nilai tukar rupiah terhadap USD juga turut memberikan angin segar dalam pergerakan IHSG, serta optimisme mulai terbentuk dalam perbaikan-perbaikan ekonomi yang tertuang dalam paket kebijakan berjilid," urai a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (12/10/2015)‎.

Dia menyebutkan, potensi untuk menggapai level resisten 4.749 mulai terlihat dan dapat terjadi dalam kurun waktu yang cukup dekat, tapi dengan catatan support 4.484 dapat dipertahankan dengan baik.

Adapun dalam jangka pendek, menurut William, IHSG sudah terkonfirmasi gerak uptrend. Sepanjang hari ini pun gerak indeks diperkirakan masih memiliki potensi untuk menguat.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan pelaku pasaruntuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), ‎PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF).

Kemudian cermati pula saham PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)‎, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).


(AHL)