Status Nonaktif, Rektor Undar: Wisuda dan Ijazah Kami Legal

Nurul Hidayat    •    Senin, 12 Oct 2015 10:27 WIB
pendidikan
Status Nonaktif, Rektor Undar: Wisuda dan Ijazah Kami Legal
Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur. MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Meskipun masuk dalam daftar 243 kampus nonaktif dalam situs resmi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur mengklaim wisuda yang digelar pada Minggu, 11 Oktober, kemarin telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rektor Undar, Mudjib Mustain, mengaku telah mendapat persetujuan dari instansi terkait untuk melangsungkan wisuda.

"Kami sudah laporan ke kopertis wilayah VII Surabaya dan mendapatkan izin untuk melaksanakan wisuda ini. Jadi, tidak ada masalah," ujar Mudjib saat dikonfirmasi usai kegiatan wisuda.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Mujib ini mengatakan, status penonaktifan Undar hanya berlangsung sementara dan tinggal menunggu waktu untuk berubah menjadi aktif.

"Wisudawan juga dapat menggunakan ijazah sebagaimana mestinya, kerena ijazah yang kami keluarkan adalah legal," kata Mujib.

Sebanyak 701 wisudawan dari delapan fakultas dan satu jurusan pascasarjana menguikuti wisuda yang digelar Undar Jombang. Mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) Sutanto turut hadir sebagai tamu undangan dan memberikan kuliah umum.


(SBH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA