Warga Bantaran Cikapundung Mulai Bongkar Rumah

Roni Kurniawan    •    Senin, 12 Oct 2015 10:31 WIB
relokasi pemukiman
Warga Bantaran Cikapundung Mulai Bongkar Rumah
Situasi pembongkaran bangunan di bantaran Sungai Cikapundung, Jalan Babakan Siliwangi, Bandung, Jabar, Senin (12/10/2015). (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Permukiman di bantaran Sungai Cikapundung, Jalan Babakan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat sudah mulai dibongkar. Warga membongkar dengan peralatan seadanya.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, Senin 12 Oktober, warga masih berjibaku membongkar rumah dan mengumpulkan sisa-sisa bangunan yang bisa dimanfaatkan kembali. Sementara itu, tidak tampak satu pun alat berat.

"Ini sesuai janji kita mau bongkar sendiri. Kita mah taat sama janji, dari kemarin (Minggu, 11/10) bangunan mulai dibongkar," kata Dedi Mulyono, salah seorang warga sembari memilah kayu bekas rumahnya.

Ada sekitar lima bangunan yang sudah dibongkar beserta atapnya dan hanya menyisakan seperempat dinding bagian bawah. Selain itu, beberapa atap bangunan lainnya pun yang mayoritas berbalut seng saat ini sudah mulai dibongkar oleh warga.

Selain itu, para petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) dari Kecamatan Cidadap, Kota Bandung turut mengawasi proses pembongkaran yang dilakukan warga.

Pemerintah Kota Bandung menargetkan hari ini (Senin, 12/10) seluruh bangunan di bantaran Sungai Cikapundung sudah rata dengan tanah. Selanjutnya, proyek pengerjaan ruang terbuka hijau (RTH) akan langsung dilaksanakan.


(SAN)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

16 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA