Keluarga Agus Berencana Temui Keluarga PNF

K. Yudha Wirakusuma    •    Senin, 12 Oct 2015 12:33 WIB
mayat bocah dalam kardus
Keluarga Agus Berencana Temui Keluarga PNF
Agus Dermawan--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menetapkan Agus Dermawan sebagai tersangka pembunuhan dan pelecehan seksual terhadap PNF. Keluarga Agus berencana menemui keluarga PNF.

"Kami berduka cita atas kejadian keji saudara tiri kami. Kami akan bertemu keluarga korban secara langsung," kata C, saudara Agus Dermawan, saat berbincang dengan Metro TV, Senin (12/10/2015).

Keluarga Agus akan menyampaikan duka cita langsung ke keluarga korban. Dia berharap masyarakat tidak menyangkutpautkan kelakuan Agus dengan keluarga. "Jadi sebenarnya beliau (Agus) memang sudah tidak bisa diatur, dari dulu, 15-20 tahun lalu," terangnya.

C menuturkan, Agus hanya sesekali datang ke rumah keluarga. Padahal, jarak antara bedeng tempat tinggal Agus dan rumah keluarga tak seberapa jauh. "Hanya datang sekali-kali dengan kami. Paling hanya makan," imbuhnya.

Polda Metro Jaya menetapkan Agus sebagai tersangka pembunuhan PNF. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Kombes Krisnha Murti mengungkapkan, kejadian bermula saat PNF melintas di depan bedeng milik Agus saat pulang sekolah.

Agus memanggil PNF untuk mampir ke bedengnya yang memang tak jauh dari kediaman PNF. "Saat korban pulang sekolah, korban dipanggil untuk singgah di warung tersangka," kata Krisnha di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2015).

Begitu masuk, Agus langsung membekap mulut anak kelas dua SD ini dengan kaos kaki. Agus juga mengikat kaki dan tangan PNF dengan kabel pengisi daya telepon seluler. "Pelaku kemudian membuka secara paksa pakaian korban. Kemudian pelaku melakukan pelecehan seksual di sana," jelas dia.


(YDH)