Menteri ESDM: Deregulasi Kementerian ESDM Selesai di Oktober 2015

Annisa ayu artanti    •    Senin, 12 Oct 2015 15:52 WIB
kementerian esdm
Menteri ESDM: Deregulasi Kementerian ESDM Selesai di Oktober 2015
Menteri ESDM Sudirman Said Memakai baju Putih ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan deregulasi kebijakan paket ekonomi akan diselesaikan bulan ini.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan seluruh usulan terkait deregulasi itu sudah diselesaikan beberapa minggu lalu. Saat ini sedang finalisasi di Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Setelah itu, usulan tersebut akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo untuk disetujui.

"Seluruh proposal atau usulan deregulasi sudah diselesaikan beberapa minggu yang lalu dan sedang finalisasi di menko perekonomian. Menko Perekonomian yang akan prosesnya dan dapatkan approval dari kantor presiden," kata Sudirman saat konferensi pers di Kantor Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Sudirman menjelaskan usulan deregulasi tersebut meliputi Peraturan Pemerinta, Peraturan Presiden, dan Peraturan Menteri. "Mau PP, perpres, mau permen tentu kita selesaikan secara mendalam," ujar dia.

Lebih lanjut, Sudirman juga berharap usulan regulasi ini bisa teselesaikan Oktober ini dan tidak ada peraturan yang saling tumpang tindih.

"Mudah-mudahan (bulan Oktober). Harusnya tidak ada hal material. Saya kira kantor kemenko perekonomian sedang menyisir seluruh regulasi supaya pada waktu keluarkan aturan baru tidak ada aturan yang berbenturan," jelas dia.



(SAW)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA