Pembunuhan Anak dalam Kardus

Agus Badannya Besar, Bertato, tapi Pengecut

Lukman Diah Sari    •    Senin, 12 Oct 2015 19:46 WIB
mayat bocah dalam kardus
<i>Agus Badannya Besar, Bertato, tapi Pengecut</i>
Agus Dermawan tersangka kasus pembunuhan dan pencabulan PNF. (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Agus Dermawan, pembunuh PNF, 9, dituding pengecut. Nyali pria 39 tahun itu lemah, bahkan dia sempat menangis ketika dihadapkan di depan media.
 
"Si A ini lemah, ketika kita tampilkan (ke media) dia nangis. Sedikit kami sentuh saja, lemah,” kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015).
 
Menurut Krishna, Agus perawakannya saja yang besar dan bertato. Tapi, ternyata dia pengecut. “Beraninya sama anak kecil," Krishna mengungkapkan.

(Baca: Agus Kerap Paksa Anak-anak Pesta Narkoba di Bedengnya)

Krishna menambahkan, saat ditangkap Agus sedang dalam pengaruh narkoba. Agus berani berbuat sadis pada PNF karena takut pada orang dewasa. "Kalau dia lakukan pada orang dewasa, kemudian dapat perlawanan, dia tidak sanggup. Takut," katanya.

(Baca:  Kasus Agus, Pembunuh PNF, Diurai Satu-satu)

Krishna menegaskan, Agus harus dihadapkan pada psikolog. Pihaknya hanya membaca berdasarkan pengalaman selama penyelidikan dan penyidikan. "Karakter seperti ini harus dibaca ahli psikolog," ujarnya.
 
Kasus PNF ibarat kotak pandora buat Agus. Meledaknya kasus PNF menyeret Agus dalam pusaran kasus lainnya, seperti narkoba, pencabulan, dan pembunuhan.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA