Kualifikasi Piala Eropa 2016

Inggris Tutup Fase Kualifikasi dengan Poin Sempurna

Kautsar Halim    •    Selasa, 13 Oct 2015 04:54 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Inggris Tutup Fase Kualifikasi dengan Poin Sempurna
Para penggawa Inggris merayakan kemenangannya atas Lithuania.

Metrotvnews.com, Vilnius: Penampilan menawan diperagakan timnas Inggris ketika menghadapi Lithuania pada laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka yang sudah memastikan tiket menuju fase grup tetap tampil beringas karena mampu membantai Lithuania dengan skor, 3-0.

Seluruh jalannya laga yang berlangsung di Stadion Vilniaus LFF ini berhasil didominasi The Three Lions sejak awal pertandingan. Tim besutan Roy Hodgson sukses mencetak satu gol di babak pertama olah Ross Barkley (menit ke-29), dan dilanjutkan dengan gol bunuh diri Giedrus Arlauskus (menit ke-35) dan gol Alex Oxlade Chamberlain (menit ke-62) pada babak kedua.

Kemenangan ini memiliki makna yang cukup besar karena artinya Inggris berhasil melewati fase kualifikasi dengan poin sempurna. Mereka berhasil mengoleksi 30 poin dan keluar sebagai jawara grup karena belum pernah terkalahkan dalam dalam 10 laga yang disediakan.

Sementara itu, gugurnya Lithuania memang sudah bisa ditebak sebelum pertandingan kontra Inggris. Hal itu dikarenakan Lithuania hanya memiliki 10 poin dan kalah bersaing dengan Slovenia yang sudah memilki 13 poin. Sayangnya, Slovenia malah sukses menaklukkan San Marino dengan skor, 2-0, pada waktu yang sama.

Di grup E fase kualifikasi, Inggris tergabung dengan Swiss, Slovenia, Estonia, Lithuania, dan San Marino. Tiket kedua lolos otomatos menuju Piala Eropa tersebut berhak diberikan kepada Swiss.  


 


(KAU)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA