Industri Otomotif

Perekonomian Masih Galau, Penjualan Motor Honda Berkibar

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Oct 2015 12:01 WIB
honda motor
Perekonomian Masih <i>Galau</i>, Penjualan Motor Honda Berkibar
Meski penjualan sepeda motor menurun, namun Honda masih mendominasi penjualan. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Kondisi ekonomi yang belum stabil masih berdampak terhadap pasar otomotif nasional. Hal ini tampaknya berpengaruh terhadap penjualan pasar penjualan motor milik Honda.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan motor nasional mengalami penurunan 3,1 persen dibanding bulan Agustus. Pada bulan September 2015 AISI membukukan penjualan 603.102 unit, turun dari 622.089 unit pada periode Agustus.

Namun yang cukup puas adalah brand dengan logo sayap mengepak Honda, lantaran mampu menyumbang 425.458 unit, atau menguasai sekitar 70,5 persen angka penjualan nasional. Paling menarik adalah menilik angka penjualan motor sport mereka melonjak hingga 70.1 persen dari bulan sebelumnya. Angka ini merupakan kontribusi dari All New Honda CB150R Streetfire dan New Honda Sonic 150. Keduanya menyumbang angka 21.184 unit.

Thomas Wijaya, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan bahwa hal ini tak terlepas dari kepercayaan masyarakat. "All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R kami desain khusus sesuai kebutuhan dan minat pecinta motor sport."

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang mengantarkan sepeda motor Honda sebagai pemimpin pangsa pasar sepeda motor nasional," tutup Thomas.


(UDA)