Uang Rp200 Juta Milik Karyawan Money Changer Digondol Rampok

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 13 Oct 2015 08:42 WIB
perampokan
Uang Rp200 Juta Milik Karyawan <i>Money Changer</i> Digondol Rampok
Illistrasi perampokan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Karyawan Money Changer, Suwardi, 42 dirampok saat membawa uang tunai sebesar Rp200 juta. Suwardi dirampok di pusat perbelanjaan Mall Metropolitan Kota Bekasi, di Jalan Achmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kepada petugas Polresta Bekasi Kota, Suwardi mengatakan kejadian itu terjadi usai dirinya mengambil uang di Bank BCA. Namun, saat perjalanan kembali ke tempat kerjanya dia dihadang oleh tiga orang yang menggunakan dua sepeda motor.

"Sudah sampai jembatan Mall. Dua motor menghadang saya dan satu orang langsung mengeluarkan senjata yang mengarahkan kearah tas saya. Tasnya putus," kata Suwardi, seperti disitat blog Humas Polda Metro Jaya, Selasa (13/10/2015).

Suwardi kembali mengatakan, setelah tasnya terlepas akibat bacokan senjata tajam, pelaku langsung mengambil tasnya dan kabur.

"Langsung dibawa kabur pelaku, akibat bacokan itu juga punggung saya juga terluka," ungkap Suwardi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo mengatakan kerugian yang dialami korban adalah uang senilai Rp200 juta yang baru diambil dari Bank BCA.

"Uang yang diambil dalam tas korban berisi Rp200 juta, korban juga mengalami luka dipunggungnya tapi tak parah," ungkap  Siswo.

Siswo kembali mengatakan, pelaku diduga merupakan spesialis nasabah bank yang sudah mengincar korban yang biasa mengambil uang. Bahkan, seminggu bisa tiga kali korban mengambil uang untuk kantor Money Changer.

"Pelakunya tiga orang dengan dua motor , dan diduga memang sudah mengincar korban. Spesialis juga pelakunya," lanjut Siswo.

Siswo mengatakan hingga saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini.

"Anggota masih lidik guna menangkap pelakunya. Korban juga masih dimintai keterangan," tandas Siswo.


(DEN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

6 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA