Spanyol Lolos Kualifikasi, Del Bosque Bingung Pilih Pemain

Kautsar Halim    •    Selasa, 13 Oct 2015 09:02 WIB
Spanyol Lolos Kualifikasi, Del Bosque Bingung Pilih Pemain
Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque. (AFP PHOTO / GENYA SAVILOV)

Metrotvnews.com, Kiev: Spanyol sukses melewati fase kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjadi jawara grup C. Tren positif ini tidak selamanya membawa manfaat baik karena pelatih Spanyol Vicente Del Bosque malah mengaku kebingungan untuk memilih pemain di kompetisi sebenarnya.

Spanyol lolos dari fase kualifikasi dengan menjadi tim terbaik dari grup C. Mereka berhasil mengumpulkan 27 poin dengan rekam jejak sembilan kali menang dan satu kali kalah. Adapun lawan yang dihadapi Spanyol di grup tersebut adalah Slowakia, Ukraina, Belarusia, Macedonia, dan Luksemburg.

Kemenangan terakhir Spanyol didapat ketika menaklukkan Ukraina dengan skor tipis, 0-1, Selasa 13 Oktober dini hari WIB. Satu-satunya gol saat itu lahir oleh Mario Gaspar pada menit ke-21. Golnya tercipta apik lewat sundulan setelah menerima assis Thiago Alcantara.

"Mereka semua tadi bermain bagus. Saya jadi mengetahui bahwa ada pemain lain yang bisa membantu skuat kami.Tentunya hal ini bakal jadi permasalahan tersendiri bagi saya untuk memilih 23 pemain yang akan dibawa ke ajang Euro 2016. Tapi, kami jadi memiliki solusi lebih baik dalam pemilihan pemain," ujar Del Bosque


 
(KAU)