Mertesacker: Chambers akan Menjadi Bek Terbaik di Inggris

Krisna Octavianus    •    Selasa, 13 Oct 2015 10:19 WIB
liga inggrisarsenal
Mertesacker: Chambers akan Menjadi Bek Terbaik di Inggris
Calum Chambers (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Kapten Arsenal Per Mertesacker mendukung rekan setimnya Calum Chambers untuk menjadi salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris. Meski ia harus memperjuangkan posisi itu karena menghadapi banyak saingan.

Pemain berusia 20 tahun itu pindah ke The Gunners musim lalu dari Southampton. Ia menikmati pembukaan karier yang baik bersama Arsenal sebelum Laurent Koscielny dan Mertesacker kembali menjadi duet utama di jantung pertahanan.

Sementara itu, kedatangan Gabriel Paulista membuat Chambers kehilangan waktu bermain musim ini. Akan tetapi, Mertesacker yakin bahwa bek internasional Inggris itu memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

"Ia pemain yang baik dan kami saling bersaing setiap hari dalam pelatihan. Ia tipe pemain yang selalu ingin belajar, ia benar-benar memperjuangkan satu tempat untuk menjadi bek tengah inti Arsenal dan ia punya semua atribut yang diperlukan," ujar Mertesacker.

"Ketika Anda masuk ke tim sebagai bagian pemain muda, Anda perlu untuk menyaingi pemain senior. Ini benar-benar baik untuk memiliki dia dalam tim, sehingga kami dapat meningkatkan kemampuan masing-masing," lanjutnya.

"Ia tak pernah berhenti bekerja keras untuk berlatih. Ketika ia melakukan itu, ia punya peluang besar untuk berkembang sebagai salah satu bek tengah papan atas," pungkasnya. (Sportsmole)


(KRS)