Operasi Plastik Masih Digemari Kaum Wanita

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 13 Oct 2015 10:38 WIB
kecantikan
Operasi Plastik Masih Digemari Kaum Wanita
Inul Daratista - Nita Talia. (Foto: Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Beauty is pain, mungkin itu lah kata yang menggambarkan perjuangan kaum hawa untuk dapat tampil cantik dan sempurna. Segala pengorbanan mereka dijalani untuk mendapatkan bentuk wajah atau tubuh yang sempurna.

Banyak di antaranya yang mengambil jalan panjang dengan berolahraga dan juga menjaga pola makan ataupun diet sehat. Namun, sedikit pula yang mengambil langkah instan dengan bantuan tangan orang lain, atau seperti operasi plastik.

Hal ini ramai diperbincangkan kembali, karena beberapa artis Indonesia tampak memiliki perubahan wajah yang signifikan. Seperti pedangdut Inul Daratista, Nita Talia, dan pemain FTV Bunga Zainal. Ketiganya tengah ramai dibincangkan para netizen atas foto yang mereka unggah di akun Instagram pribadinya.

Tak jarang, para Netizen mengomentari wajah sang artis merupakan hasil operasi plastik. Menanggapi hal tersebut, Inul, yang juga disangkakan melakukan operasi plastik mengungkapkan jika perubahan bentuk wajahnya dikarenakan ia rajin olahraga dan menjalani perawatan muka.

"Saya tidak tahu ya kalau difoto tirus banget padahal enggak diapa-apain. Enggak di-botox, enggak diapain. Kalau dilihat dari samping tetep tembem, ada lemak. Ada bagian yang turun, mungkin faktor umur ya," papar Inul beberapa waktu lalu.

Karena menurut Inul, perubahan wajah dengan operasi akan tampak sangat berbeda. "Kalau dioperasi kan kelihatan. Aku enggak operasi. Cuma perawatan muka biasa. Paling make up, katanya norak cuma memang disengaja kayak di bagian mata agar lebih tajam dan jadi enggak sipit. Dengan bantuan make up jadi kelihatan belo," terangnya.

Untuk menunjang kecantikannya, Inul pun rajin olahraga lari dan juga rutin menjalani pearwatan dengan facial dan laser. "Udah gitu aja. Aku enggak tanam benang, setrika, sulam dan macem-macem. Karena suami ku juga tidak mengizinkan," tandasnya.

Menurut Inul, Allah menciptakan manusia dengan sempurna. Sebagai manusia harus menerima apa adanya. "Kalau kita operasi pas masih muda, nanti pas tuanya bisa mbleber. Pengalaman dari temen-temen di kampung aja ada yang operasi hidung, pantat, sekarang jadinya jelek," tuturnya.

Beda Inul, beda lagi Nita Talia. Pedangdut yang terkenal lewat lagu "Gadis atau Janda" ini secara terang-terangan mengaku jika dirinya melakukan operasi plastik. Tak main-main, biaya yang dihabiskan untuk mendapatkan wajah idaman merogoh kocek hingga Rp1 miliar.

Nita mengaku melakukan operasi plastik di Indonesia secara bertahap dimulai dari bagian hidung, pipi, dagu, kantung mata, hingga sedot lemak. Semula, Nita ingin meniruskan bagian pipinya yang chubby atau tembam serta memperbaiki bagian wajah yang dianggap Nita kurang cantik.

Melalui akun Instagramnya, Nita menuliskan bahwa alasan ia melakukan operasi plastik adalah untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga bersama sang suami. Wanita 33 tahun tersebut ingin membahagiakan suami dengan memberanikan diri mengubah penampilannya lewat operasi plastik yang dimulai sejak Oktober 2011. 

Dan atas kejujurannya, artis yang sempat dihujat oleh haters-nya di media sosial itu kini justru mendapat dukungan dari berbagai pihak.


(LOV)