Ini Penjelasan Dirjen Hortikultura soal Sosok Bunda Putri

- 05 September 2013 15:30 wib
Hasanuddin Ibrahim -- ANTARA/Jafkhairi
Hasanuddin Ibrahim -- ANTARA/Jafkhairi

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Hasanuddin Ibrahim, kaget ketika wartawan bertanya soal Bunda Putri. Hasanuddin merupakan pejabat eselon satu di Kementerian Pertanian yang disebut-sebut sebagai suami Bunda Putri, sosok misterius yang muncul di persidangan kasus dugaan suap pengurusan impor daging sapi di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Hasanuddin Ibrahim yang biasa dipanggil Odeng tidak membenarkan ataupun membantah perempuan bernama lengkap Non Syaputri adalah istrinya atau bukan. Ia juga tak mau merespon soal foto Bunda Putri yang diperlihatkan wartawan.

Hasanuddin bersama Menteri Pertanian Suswono, Kamis (5/9) siang, menghadiri rapat Komisi IV DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Odeng tampak kaget ketika wartawan mengerumuninya untuk bertanya soal Bunda Putri.

"Ya kan banyak orang bernama serupa. Kita tidak tahu yang dimaksud yang mana. Saya tidak mau bicara soal-soal yang menyangkut pribadi saya. Kalau mau tanya, soal pekerjaan saya saja," ujar Odeng ketika diburu wartawan.

Soal panggilan istrinya ia juga memberi pernyataan mengambang.

"Bunda kan banyak. Banyak nama yang sama. Yang mana kan harus jelas dulu. Saya tidak bisa menjawab bagian itu karena pribadi. Jadi tidak boleh dipaksa juga," kata Hasanuddin.

Ia bergeming saat dipancing apakah sang istri punya pengaruh kuat di Kementerian Pertanian. "Saya mohon maaf kalau bagian itu saya keberatan menjawabnya. Itu bukan bagian saya. Saya tidak mau menyentuh bagian itu. Saya tidak mengerti," tegas Hasanuddin.

Dalam rekaman penyadapan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK atas terdakwa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dan saksi Ridwan Hakim, putri Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Bunda Putri terkesan punya pengaruh besar di lingkaran kekuasaan. Sosok ini masih misterius karena Ridwan tidak mau membuka jati diri Bunda Putri.

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…