Anggota Pansus Pelindo II Diumumkan Hari Ini

Al Abrar    •    Selasa, 13 Oct 2015 10:56 WIB
pelindodpr ads
Anggota Pansus Pelindo II Diumumkan Hari Ini
Ketua DPR Setya Novanto--Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini akan menggelar Rapat Paripurna. Salah satu agendanya adalah penetapan susunan dan keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II.

"Kita sesuai yang sudah dilaksanakan, sesuai rapat komisi III, dan bamus, dan rapat paripurna. Kita sudah berikan juga ke ketua-ketua fraksi. Dan sudah diberikan ke seluruh anggota yang ada. Kita akan sahkan lima pimpinan pansus dan kita lihat anggota-anggotanya," kata Ketua DPR Setya Novanto, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Novanto melanjutkan, nantinya dalam rapat tersebut juga bakal diumumkan, siapa saja yang duduk menjadi anggota Pansus Pelindo II ini, adapun jumlah anggotanya mencapai 30 orang.

Selain Pansus Pelindo, rapat Paripurna juga akan mengumumkan panitia khusus (Pansus) untuk RUU tentang larangan minuman beralkohol.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta penentuan anggota Pansus Pelindo II didasarkan pada Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau MD3. Anggota Pansus harus proporsional.

"Jadi setelah disahkan kemudian disampaikan secepatnya kepada seluruh fraksi di DPR, untuk mengirimkan anggotanya sesuai proporsi. Berapa orang anggotanya disesuaikan Undang-undang MD3," kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Politikus Partai Demokrat itu meminta anggota fraksi yang diusulkan menjadi anggota Pansus sesuai jumlah kursi di DPR. Fraksi PDIP, fraksi dengan anggota terbesar di DPR, harus mendapat jatah kursi anggota Pansus lebih banyak dibandingkan fraksi lain.


(YDH)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA