Beredar Akun Facebook Abal-abal Benyamin Davnie

Arga sumantri    •    Selasa, 13 Oct 2015 11:43 WIB
pilkada serentak
Beredar Akun Facebook Abal-abal Benyamin Davnie
Benyamin Davnie. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang: Benyamin Davnie cemas dengan munculnya akun Fabebook Benyamin Davnie Ben. Dia merasa postingan akun abal-abal itu mendeskriditkan dirinya. 

"Saya atas nama pribadi dan jabatan meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa terganggu dengan kicauan akun Facebook tersebut, sesungguhnya itu semua adalah bohong belaka," kata pria yang akrab disapa Bang Ben itu, Selasa (13/10/2015).

Bang Ben mengimbau pemilik akun berhenti beraktivitas mengatasnamakan dirinya di jagat maya. "Bila tidak menghentikan, langkah hukum pilihan yang harus ditempuh,” ujar calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan ini.

Teman akun Facebook abal-abal itu sudah sebanyak empat ribu lebih. Sebelumnya, orang tak bertanggung jawab juga pernah membuat akun Facebook atas nama calon Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. 

Tim Kuasa Hukum Airin melaporkan hal ini ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum. Akun Facebook tersebut selalu memposting kata-kata dan menulis komentar provokatif.

"Ini bisa dikaitkan dengan Undang-Undang ITE dan pencemaran nama baik. Kami tunggu ketegasan Panwas," kata Ferry, Rabu 16 September.

Dia yakin tindakan itu melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2015, yang mengatur segala bentuk kampanye atau sosialisasi melalui media sosial.


(TRK)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

38 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA