Basarnas Pastikan Kursi yang Ditemukan Milik Helikopter Hilang

Surya Dharma    •    Selasa, 13 Oct 2015 12:17 WIB
helikopter hilang kontak
Basarnas Pastikan Kursi yang Ditemukan Milik Helikopter Hilang
Foto: Ilustrasi helikopter/Reuters

Metrotvnews.com, Deli Serdang: Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan kursi biru yang ditemukan di bibir Danau Toba, Desa Nainggolan, Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, merupakan milik helikopter EC 130 nomor register PK-BKA hilang kontak. Basarnas menerjunkan satu tim penyelam guna menyisir Danau Toba, tepat di lokasi penemuan kursi itu.

"Sudah bisa dipastikan kursi itu milik helikopter EC 130 yang hilang dua hari lalu," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Basarnas Zainul Thahar di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (13/10/2015).

Kursi itu ditemukan di bibir Danau Toba, Senin 12 Oktober 2015, pukul 18 WIB. Basarnas sudah konfirmasi dengan pemilik helikopter hilang kontak yakni PT Penerbangan Angkasa Semesta.

Zainul mengatakan, usai menemukan kursi, Basarnas dan tim lainnya berusaha menemukan helikopter yang diduga jatuh di Danau Toba. Meski demikian, pencarian helikopter itu terkendala kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera.

"Kendalanya, sampai saat ini masih kabut asap dan banyaknya ganggang yang ada di dalam danau sehingga bisa menyulitkan pencarian," ujar dia.

Tim penyelam Basarnas juga akan menyisir Danau Toba guna mencari helikopter itu. Diduga, kursi yang ditemukan terbawa arus dari titik pesawat jatuh.


(TTD)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

14 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA