Alasan Ancelotti Jagokan Roma Rebut Scudetto

Alfa Mandalika    •    Selasa, 13 Oct 2015 12:19 WIB
as roma 2015--2016liga italia
Alasan Ancelotti Jagokan Roma Rebut Scudetto
Carlo Ancelotti. (Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza)

Metrotvnews.com, Roma: Gelaran Liga Italia Serie A 2015--2016 sudah memasuki giornata ketujuh. Persaingan di musim ini boleh dibilang semakin ketat lantaran beberapa tim menunjukkan indeks prestasi oke.

Salah satu klub yang mencuri perhatian di awal musim ialah Fiorentina. Terkini, La Viola berhasil memuncaki klasemen usai menggebuk Atalanta. Tim yang bermarkas di Firenze itu melewati Inter Milan dan Lazio. Tidak ayal, Fiorentina disebut-sebut sebagai kandidat baru peraih gelar scudetto musim ini.

Namun, pandangan berbeda datang dari eks pelatih AC Milan dan Juventus, Carlo Ancelotti. Ia justru menjagokan AS Roma sebagai kampiun scudetto musim ini. Alasan Ancelotti lantaran Roma memiliki komposisi pemain yang oke di lini gedor.

"Roma merupakan tim yang paling berkualitas dan mereka bisa memenangkan scudetto. Di lini serang ada nama Edin Dzeko, Mohamed Salah, Gervinho, dan Iago Falque, lalu ada nama Francesco Totti. Di lini tengah ada Radja Nainggolan dan Miralem Pjanic yang bisa menambah kekuatan di lini tengah," kata Ancelotti.

"Terdapat beberapa masalah di lini belakang, tetapi saat ini mereka (Roma) merupakan tim yang paling bisa diandalkan,"sambungnya.

Kendati demikian, Ancelotti tidak menampik bahwa Fiorentina memiliki modal bagus untuk meraih scudetto. Selain Roma, ada nama-nama seperti Napoli dan Juventus.

"Persiangan saat ini benar-benar menarik. Semua tim terbuka dan apapun bisa terjadi. Fiorentina sudah melakukan kinerja yang baik dan mengejutkan klub-klub besar. Mereka berada di atas, tetapi tidak ada yang bisa memastikan mereka bisa bertahan sampai akhir," sambungnya.

"Saya tidak tahu siapa yang akan meraih gelar. Mungkin Fiorentina, Napoli, Roma, atau Juventus. (Soccerway)


(ASM)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA