Ahok: Jangan Perdebatkan Reklamasi Pantai Utara Jakarta

Intan fauzi    •    Selasa, 13 Oct 2015 13:16 WIB
reklamasi
Ahok: Jangan Perdebatkan Reklamasi Pantai Utara Jakarta
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai membuka workshop C40 Cities Climate Leadership Group di Ruang Pola Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Foto:MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap tidak ada lagi kelompok yang menolak reklamasi pantai utara Jakarta. Reklamasi dibutuhkan untuk mengembalikan fungsi laut di Ibu Kota.
 
Hal itu diungkapkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai membuka workshop C40 Cities Climate Leadership Group di Ruang Pola Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2015).
 
Workshop yang keempat kali ini diselenggarakan 12-15 Oktober 2015. Perwakilan yang hadir berasal dari New York, New Orleans, London, Rotterdam, Singapura, Copenhagen, Venice, Tokyo, Hong Kong, London, Bangkok, dan Melbourne.
 
Dengan kedatangan mereka, pria yang biasa disapa Ahok siap membalas kritikan kelompok yang menolak reklamasi. "Dengan undang orang seperti ini datang, ini pertemuan ke-4, hasilnya kita tak usah berdebat lagi deh," kata Ahok.
 
Ahok menilai, mereka yang menolak reklamasi hanya mampu mengkritik tanpa bisa membuktikan. "Kita ini banyak tukang protes, tukang debat, tapi pengalamannya tidak sampai," ujarnya.
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan, kelompok yang menolak reklamasi sebaiknya menurut dengan yang diajarkan para ahli dari berbagai kota di dunia itu. Sebab, pengalaman mereka lebih mumpuni.
 
"Jangan bodoh enggak mau nurut, pintar enggak mau ngajar. Jadi kita undang orang pintar ini ngajar, kita harus nurut karena pengalaman negaranya ratusan tahun dan coba kita terapkan di Ibu Kota demi kesejahteraan rakyat Jakarta," tegas Ahok.


(FZN)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA