Jelang Persib vs Sriwijaya

Pastikan Keamanan, Ridwan Kamil Gelar Rapat dengan Kepolisian dan Bobotoh

Roni Kurniawan    •    Selasa, 13 Oct 2015 13:49 WIB
piala presiden 2015
Pastikan Keamanan, Ridwan Kamil Gelar Rapat dengan Kepolisian dan Bobotoh
Ridwan Kamil. (Foto: Ant/ M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Bandung: Faktor keamanan menjadi perhatian khusus bagi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelang laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Minggu 18 Oktober. Guna mengantisipasi hal itu, Ridwan akan melakukan pertemuan dengan Bobotoh untuk menyusun strategi saat melawat ke Jakarta atau pun sebaliknya.

"Besok (Rabu, red) saya akan rapat dengan Viking dan Bobotoh lainnya. Saya akan mapping dulu. Kami harus menyiapkan cara yang baik. Karena isu-isu keamanan menjadi hal sangat urgent," ujar pria yang akrab disapa Emil di Bandung, Selasa (13/10/2015).

Seperti diketahui, pertikaian yang terjadi antara fan fanatik Persib Bandung, Viking dan The Jakmania yang merupakan suporter Persija Jakarta hingga kini belum juga tuntas. Padahal, kedua suporter tersebut pernah melakukan islah pada tahun 2014 lalu di Bogor.

Diakui Emil selain dihadiri Bobotoh, pada pertemuan besok ia pun akan turut mengundang pihak Kepolisian dari Polda Jawa Barat. Pasalnya, faktor keamanan pun harus dijaga disepanjang ruas jalan yang akan dilalui oleh Bobotoh yang mayoritas berasal dari Jawa Barat.

"Saya rapat besok itu dengan polisi juga. Nanti saya akan sampaikan evaluasi, seperti contoh waktu ISL. Ya, suka ada jembatan-jembatan (saat perjalanan melewati Jakarta, red) dijadikan tempat lempar batu (ke rombongan bobotoh, red),"papar Emil.


(ASM)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

5 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA