Industri Otomotif

Indonesia Pasar Terkuat Datsun di ASEAN

Ekawan Raharja    •    Kamis, 15 Oct 2015 08:35 WIB
datsun
Indonesia Pasar Terkuat Datsun di ASEAN
Jumlah penduduk yang besar membuat Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan untuk penjualan Datsun. Datsun Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini jumlah penduduk di Indonesia mencapai 250 juta jiwa lebih. Melihat angka yang luar biasa tersebut, Indonesia bisa menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara, terutama dalam hal pasar otomotif dan penjualan produk otomotif.

Hal ini yang kemudian membuat Datsun memutuskan untuk masuk ke pasar otomotif tanah air pada tahun 2014 secara resmi. Vincent Cobee, Corporate Vice President Global Head of Datsun, menjelaskan bahwa kondisi tersebut bisa menjadi kekuatan baru Datsun untuk Asia Tenggara atau ASEAN.

"Dengan kekuatan, kemampuan sumber daya manusia, dan jumlah populasi lebih dari 250 juta jiwa, Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk kawasan Asia Tenggara," ujar Vincent Cobee awal pekan ini di Jakarta.

Vincent menambahkan, bahwa masyarakat Indonesia adalah pekerja keras. Kondisi tersebut yang akhirnya membawa keuntungan bagi Datsun. Menurutnya kondisi sangat mendukung karena sekitar 40-50 persen konsumen Datsun adalah pembeli pertama, orang yang baru pertama kali membeli mobil.

Kondisi ini yang akhirnya membuat Datsun memasang target pangsa pasar low cost green car (LCGC) sebanyak 18-20 persen. "Semoga ekonomi kembali membaik dan pasar kembali membaik," tutup Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA