Saat Ditemukan, Korban Selamat Helikopter Minta Air Putih

Antara    •    Selasa, 13 Oct 2015 15:41 WIB
pesawat jatuh
Saat Ditemukan, Korban Selamat Helikopter Minta Air Putih
Fransiskus, warga Sleman, Jawa Tengah, penumpang selamat helikopter yang jatuh, ditemukan di perairan Danau Toba. (Antara)

Metrotvnews.com, Medan: Tim pencari dan penyelamat pesawat helikopter EC 130 yang diperkirakan jatuh di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, menemukan seorang penumpang selamat, Selasa (13/10/2015).

Fransiskus, warga Sleman, Jawa Tengah, ditemukan di perairan Danau Toba atau lima mil dari Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, tanpa pakaian kira-kira pukul 13.00 WIB.

Tim Basarnas mengevakuasi Fransiskus dengan kapal karet, dibawa ke Rumah Sakit Daerah Kabupaten Samosir dr Hadrianus Sinaga di Kecamatan Pangururan.

"Saat dievakuasi, Fransiskus minta air putih, mungkin dehidrasi," kata Plh Bupati Samosir, Tombor Simbolon.

Awalnya Fransiskus dirawat di Puskesmas Onan Runggu, dia menolak ketika hendak dibawa ke Rumah Sakit Balige, Kabupaten Toba Samosir, karena masih trauma melihat air Danau Toba.

Kemarin, kira-kira pukul 17.00 WIB, seorang nelayan, Robin Lumbanraja menemukan kursi helikopter di perairan wilayah Desa Pangaloan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

Helikopter dengan registrasi PK BKA lepas landas dari Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Samosir, Minggu (11/10) pukul 11.50 WIB menuju Bandara Kuala Namu Internasional, Medan.

Helikopter dipiloti Capt Teguh Mulyanto dan engineer Hari Poerwanto, membawa tiga penumpang, Nurhayanto, Giyatno dan Fransiskus, hilang kontak pada Minggu tengah hari.


(SAN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA