Tersangka Kasus Sandal Bermotif Identik Lafaz Allah Belum Ditetapkan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Selasa, 13 Oct 2015 16:01 WIB
sandal berlafaz allah
Tersangka Kasus Sandal Bermotif Identik <i>Lafaz</i> Allah Belum Ditetapkan
Foto: Polres Gresik menunjukkan barang bukti sandal bermotif identik lafal Allah/MTVN_MK Rosyid

Metrotvnews.com, Gresik: Polres Gresik belum menetapkan tersangka kasus produksi sandal bermotif identik lafaz Allah. Penyidik belum menemukan unsur sengaja dalam kasus ini.

"Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan. Tapi kami belum menemukan unsur kesengajaan dalam kasus ini," kata Kepala Polres Gresik AKBP Ady Wibowo di Markas Polres Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/9/2015).

Ady mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pihak perusahaan mengaku tidak tahu jika produksi sandalnya bermotif identik lafaz Allah. Menurut saksi, alat produksi sandal didatangkan dari Tiongkok.

"Nah, saat diproduksi muncul lafaz Allah dalam ejaan Arab," ujar dia.

Baca: Sandal Bergambar Identik Lafadz Allah Disita Polres Gresik

Polres Gresik sudah menyita sebanyak 609 pasang sandal bermotif identik lafaz Allah, itu. Tiga alat produksi sandal itu juga disita.

Sejumlah saksi dalam kasus ini sudah dimintai keterangan. Di antaranya pemilik perusahaan, bagian produksi, dan sejumlah karyawan. Semua mengaku tak tahu sandal produksi perusahaan itu bermotif identik lafaz Allah.

Kasus ini bermula dari beredarnya foto sandal bermotif menyerupai aksara Arab identik lafaz Allah di media sosial. Polres Gresik, Jawa Timur, pun menggerebek pabrik sandal PT Pradipta Perkasa Makmur itu di KM 33,3 Jalan Raya Wringinanom, Desa Sumberame, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik. Pemilik perusahaan bermukim di Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.


(TTD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA