Kekecewaan Ferdinand terhadap Alex Ferguson

Krisna Octavianus    •    Selasa, 13 Oct 2015 16:17 WIB
manchester united
Kekecewaan Ferdinand terhadap Alex Ferguson
Rio Ferdinand (Foto: AFP/ANDREW YATES)

Metrotvnews.com, Manchester: Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengaku kecewa dengan keputusan Sir Alex Ferguson yang tak memberinya ban kapten selama 12 musim bermain di Old Trafford. Akan tetapi, ia bisa mengambil hikmah atas keputusan tersebut.

Ferdinand yang pensiun dari sepak bola pada musim panas 2015 adalah kapten United di final Liga Champions 2008. Akan tetapi, ia tak lagi mengemban kapten United setelah Gary Neville kembali dari cedera.

"Kadang-kadang ada situasi di mana Anda berpikir, 'saya pantas mendapatkan penghargaan?' Tetapi pada saat yang sama itu adalah salah satu hal yang mungkin mendorong saya untuk terus meningkatkan kemampuan dari tahun ke tahun. Semuanya dilakukan demi mempertahankan performa," ujar Ferdinand.

"Saya pikir ingin jadi kapten, secara pribadi, sesuatu untuk dicoba memahami itu semua. Jika saya sudah mencapai semua yang saya ingin pada satu waktu, mungkin merugikan perkembangan saya sebagai pemain, mungkin," lanjutnya.

Ferdinand mengungkapkan bahwa Ferguson baru-baru ini mengatakan kepadanya alasan untuk tidak memilihnya sebagai kapten Setan merah. Fergie takut kalau bek asal Inggris itu akan besar kepala dan tampil jelak jika mengemban tugas tersebut. (CNBC)


(KRS)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

11 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA