Juergen Klopp Melawan Start Lambat Liverpool

A. Firdaus    •    Selasa, 13 Oct 2015 16:38 WIB
liverpool fc
Juergen Klopp Melawan Start Lambat Liverpool
Juergen Klopp (foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ekspektasi tinggi diemban Juergen Klopp sejak menerima tawaran sebagai pelatih Liverpool. Dia diharapkan bisa membawa perubahan besar buat The Reds. Tetapi sejarah menunjukkan bahwa manajer baru di Anfield cenderung membuat start yang lambat.

Enam manajer sebelum Klopp telah merasakan itu di era Premier League. Mereka lebih banyak menelan kekalahan dalam lima pertandingan awal.

Kenny Dalglish menjadi satu-satunya manajer yang memenangkan tiga dari lima pertandingan awal. Disusul Rafael Benitez dan Gerard Houllier yang bisa meraih dua kemenangan. 

Roy Evans dan Roy Hodgson hanya memenangi satu dari lima pertandingan pertama mereka sebagai manajer Liverpool. Sedangkan yang terburuk disandang Brendan Rodgers.

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu tak sekalipun meraih kemenangan dari lima pertandingan awalnya bersama Liverpool di Liga Primer Inggris. Bahkan pada lima laga awal tersebut, skuat Rodgers hanya memasukan empat gol dan kebobolan 10 gol.

Lalu bagaimana nasib Klopp pada lima laga awalnya melatih The Reds? Klopp bakal memulai debutnya sebagai nakhoda Liverpool di White Hart Lane dengan meladeni tuan rumah Tottenham Hotspur, Sabtu 17 Oktober. Diteruskan dengan menjamu Southampton di Anfield pada pekan berikutnya.

Klopp baru akan menjalani ujian sebagai pelatih Liverpool saat bertandang ke Stamford Bridge, untuk menantang juara bertahan Chelsea, pada 31 Oktober. 

Disusul kemudian, mantan pelatih Mainz itu berpeluang untuk memenangkan laga, saat Liverpool menjamu Crystal Palace. Sebelum akhirnya mereka akan menghadapi Manchester City. 22 November. (Sky Sport)


Hasil lima pertandingan awal manajer baru Liverpool:
 

Pelatih      Menang Seri  Kalah S-G  Poin
Evans 1 1 3 5-10 4
Houllier     2 0 3 8-10 6
Benitez 2 1 2 7-5 7
Hodgson 1 2 2 4-7 5
Dalglish 3 1 1 9-5 10
Rodgers 0 2 3 4-10 2



(RIZ)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA