Fransiskus Sering Telepon Sebelum Terbang

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 13 Oct 2015 17:04 WIB
pesawat jatuh
Fransiskus Sering Telepon Sebelum Terbang
Paman Fransiskus, Benny Nurbiyanto, 50. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Fransiskus Subihardayan, 22, salah satu korban Helikopter EC-130 PK-BKA yang nyatakan hilang kontak di Samosir, Medan, Sumatera Utara, telah ditemukan. 

Keluarga besar yang kini telah berkumpul di rumah Fransiskus, RT 4 RW II, Tegal Boyan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, mengaku sangat bersyukur.

Paman Fransiskus, Benny Nurbiyanto, 50, mengatakan jika keponakannya itu sempat mengubunginya sebelum helikopter yang ditunggangi mengudara.

"Sebelum terbang, Fransiskus sempat telepon, Minggu pagi. Ingin ngobrol dengan kakak (sepupu) bilangnya," ujar Benny saat ditemui di kediaman Fransiskus, Selasa (13/10/2015).

Kakak sepupu yang dimaksud, yakni putra Benny yang bernama Aleksander Nurnapamungkas, 11. Aleksander yang kini duduk di kelas 5 SD N 2 Pasir Angin, Bogor, memang menjadi salah seorang anggota keluarga yang dekat dengan Fransiskus.

"(Aleksander) memang dekat dengan Fransiskus. Biasanya kalau menghubungi untuk memberitahu posisinya," ujarnya.

Benny mengungkapkan, setelah menelepon dia dan Aleksander, kemudian Fransiskus terbang dengan helikopter sebelum sesaat kemudian dinyatakan hilang kontak. Tak lama setelah dinyatakan hilang kontak, saudara Benny yang bertugas di TNI AU Halim Perdanakusuma langsung menuju Medan.

"Setelah dapat info hilang kontak, saudara yang di TNI AU Halim Perdanakusuma langsung terbang ke Medan," ungkapnya.

Kini, Fransiskus sudah ditemukan selamat. Meski telah ditemukan, pihak keluarga mengaku belum memperoleh informasi resmi dari Basarnas atau dari perusahaan penerbangan yang bersangkutan.


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA