Pemkot Tegal Sarankan Keluarga Tak Jemput Haji di Donohudan

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 13 Oct 2015 17:11 WIB
haji 2015
Pemkot Tegal Sarankan Keluarga Tak Jemput Haji di Donohudan
Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha Soeparno saat melepas jemaah haji. MTVN/Kuntoro Tayubi

Metotvnews.com, Tegal: Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, tidak memperkenankan keluarga jemaah haji tahun ini melakukan penjemputan di Asrama Haji Donohudan, Solo. Keluarga disarankan menjemput di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno, mengatakan akan melangsungkan upacara serah terima jemaah langsung di Asrama Haji Donohudan, Solo. Penjadwalan ini dilakukan guna menghemat waktu tunggu pihak keluarga.

"Pasti jemaah dan keluarga sudah tidak sabar menunggu untuk saling jumpa," ujar Siti kepada Metrotvnews.com, di Pendopo Kota Tegal, Selasa (13/10/2015).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Nuril Anwar, mengatakan jemaah haji asal Kota Tegal dijadwalkan tiba di Bandara Adi Sumarmo pada Sabtu, 17 Oktober, pukul 03.40 WIB.

"Di Asrama Haji Donohudan dilakukan serah terima jemaah dari PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Embarkasi Adi Sumarmo kepada Wali Kota Tegal,” kata Nuril.

Lantas, jemaah haji diberangkatkan menuju Tegal dan diperkirakan tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu pukul 16.00 WIB. Nuril meminta pihak keluarga untuk menjemput di pendopo sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Doakan semoga perjalanannya lancar," kata dia.

Menurut Nuril, sejumlah 224 dari 225 haji asal Kota Tegal dalam keadaan sehat. Seorang haji bernama Warso bin Saryo Sarwan, 70, meninggal dunia usai melakukan wukuf dan telah dimakamkan di Mekkah.

"Tidak ada jemaah yang terkena musibah crane atau musibah Mina, karena saat itu sedang berada di Madinah," kata Nuril.


(SBH)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA