Bela Taufiq, Dua Komisioner KY akan Dijadikan Saksi di Bareskrim

Renatha Swasty    •    Selasa, 13 Oct 2015 18:40 WIB
sarpin effect
Bela Taufiq, Dua Komisioner KY akan Dijadikan Saksi di Bareskrim
Hakim Sarpin Rizaldi (Foto:Antara/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurrahman Syahuri menyiapkan dua saksi terkait pelaporan hakim Sarpin Rizaldi di Bareskrim Polri.
 
"Saksi kita ada dua dari KY, pak Imam Ansori (Komisioner KY) dan Pak Danang, Sekjen (Sekjen KY, Danang Widjajanto," kata kuasa hukum Taufiq, Dedi J. Syamsudin, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).
 
Selain dua saksi, Taufiq mengatakan, pihaknya menyiapkan alat bukti berupa tulisan yang memuat kata-kata kurang pantas yang dikeluarkan Sarpin buat kliennya. "Bukti-bukti berita juga sudah ada," tambah Dedi.
 
Diketahui, Taufiq melaporkan balik hakim Sarpin Rizaldi ke Bareskrim Polri. Hakim tunggal dalam perkara praperadilan Budi Gunawan itu dinilai telah mencemarkan nama baik dan melakukan penghinaan pada Taufiq.
 
"Pak Taufiq melapor khususnya pernyataan Sarpin melalui media elektronik yang berkaitan 'Gua muak melihat dua anggota Komisi Yudisial', 'Jangan sok-sok, dia mampu gak, kalau posisinya diganti sama saya', 'Saya sudah marah ini diajak bertinju juga saya siap'. Itu kata-kata dia," beber Dedi.
 
Sarpin dilaporkan dalam laporan dengan nomor: LP/1140/X/2015/Bareskrim. Dia dituduh telah melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap pejabat negara dan Pasal 45 juncto Pasal 27 UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


(FZN)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA