Menko Rizal Berterima Kasih Atas Persetujuan Anggaran oleh Banggar

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 13 Oct 2015 20:31 WIB
kemenko maritimkemenko maritim ads
Menko Rizal Berterima Kasih Atas Persetujuan Anggaran oleh Banggar
Ruang Sidang Paripurna DPR. MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli memgungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Badan Anggaran (Banggar) yang telah menyetujui rancangan anggaran Kementeriannya serta Menko Perekonomian, Menko Polhukam dan Menko PMK.

"Saya terima kasih banggar memahami bahwa dalam kabinet ini fungsi Menko tidak hanya koordinasi tapi pengendalian," ujarnya usai rapat dengan Banggar DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Dirinya menambahkan, fungsi Menko dalam Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo juga telah berbeda dari fungsi Menko pada pemerintahan sebelumnya.

"Artinya pengendalian itu merumuskan strategi koordinasi kebijakan dan melihat apa yang terjadi di lapangan, memonitor untuk memperbaiki baik kebijakannya sendiri maupun proses implementasi," jelas dia.

Lebih lanjut, Rizal juga kembali mengucapkan terima kasih untuk anggota Banggar yang juga telah menyepakati anggaran-anggaran yang diajukan oleh keempat Menko.

"Tadi disepakati oleh Banggar untuk disetujui anggaran semua Menko-Menko, kami terima kasih dan ini penting supaya fungsi dari Menko tidak hanya koordinasi tapi supervisi dan pengendalian," pungkasnya.


(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA