Anggaran Kemenhub Dialihkan untuk Infrastruktur di Luar Jawa

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 13 Oct 2015 20:45 WIB
anggaran kementerian
Anggaran Kemenhub Dialihkan untuk Infrastruktur di Luar Jawa
Menko Rizal Ramli. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli berencana akan mengalokasikan anggaran di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membangun infrastruktur di wilayah luar Pulau Jawa.

"Sektor perhubungan, alokasi anggaran. Perhubungan akan kami geser ke luar Pulau Jawa agar berkembang," jelas dia, saat rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Dirinya menambahkan, dengan daya beli masyarakat yang lebih tinggi di pulau Jawa, maka pembangunan akan disokong oleh perusahaan swasta maupun perusahaan pembiayaan (multifinance). "Pergeseran alokasi dan strategi semoga mengurangi gap di Jawa dan luar Jawa. Ini akan dirumuskan dalam policy yang sifatnya koordinasi," terang Rizal.

Sementara untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rizal menginginkan adanya perbaikan kebijakan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Selama ini penyitaan kapal yang melakukan ilegal fishing hanya sebagai shock teraphy tapi manfaatnya cukup dirasakan.

"Tapi yang penting, setelah ini policy-nya apa agar SDM dan Maritim bermanfaat. Enggak bisa terus shock terapi, tapi ini saatnya bisa sutainable dan bermanfaat untuk rakyat," pungkasnya.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA