Pameran Otomotif

Mesin dan Teknologi Terbaru Isuzu Siap Tampil di TMS 2015

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 15 Oct 2015 10:27 WIB
isuzu
Mesin dan Teknologi Terbaru Isuzu Siap Tampil di TMS 2015
Selain kendaraan, Isuzu akan menampilkan teknologi terbarunya di TMS 2015. IAMI

Metrotvnews.com: Selain memboyong tujuh model kendaraannya pada Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Isuzu Motors Limited juga akan membawa mesin dan teknologi terbaru mereka dalam pameran otomotif yang bakal berlangsung pada 30 Oktober hingga 8 November nanti.

Ada tiga mesin yang bakal mereka bawa, yakni 6UZ1-TCS Diesel Engine, mesin yang kompak dan ringan dengan torsi berlimpah. 6NX1-TCS Diesel Engine, mesin baru yang kompak, ringan serta lengkap dengan 2-stage turbo untuk mencapai efisiensi maksimal.

Kemudian ada 4HK1-TCS Engine Diesel. Ini adalah tipe 'down-sized engine' yang dibuat khusus untuk bus Isuzu ERGA. Mesin ini khusus untuk penggunaan bus dengan sasis rendah, seperti airport bus atau bis bandara.

Kemudian tiga model transmisi, seperti MJX112 Transmission yang merupakan transmisi otomatis untuk heavy duty truck dengan Smart Glide Technology, yang dapat memutuskan kopling dan memindahkan perseneling menjadi netral untuk mengaktifkan gaya inersia pada kondisi tertentu.

Lalu MEB9 Transmision yang kompak dan ringan dengan torsi melimpah yang berpasangan dengan mesin tipe 6NX1-TCS. Dan terakhir ada MZW Transmision, manual enam percepatan yang kompak dan ringan untuk heavy duty bus.

Sedangkan teknologi yang dipamerkan ada View Assist Technology (VAT), didukung berbagai jenis sensor untuk memungkin mendeteksi potensi–potensi resiko dan membantu supir mengetahui dan menilai maneuver dari kendaraan.

Lalu ada Isuzu Electronic Stability Control (IESC) yang akan memantau manuver serta perubahan perlakuan kendaraan serta memberi peringatan. IESC juga akan mengambil kontrol kendaraan jika truk atau pengemudi dianggap berbahaya.

Teknologi lainnya ada MIMAMORI sebagai sistem untuk memantau operasional kendaraan melalui sistem internet. Dan terakhir ada PREISM, untuk Isuzu GIGA, yang dapat memantau kondisi truk setiap saat serta dapat melakukan pencegahan demi kestabilan oeprasi kendaraan.


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA