Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Keempat Sepanjang Kariernya

Rendy Renuki H    •    Rabu, 14 Oct 2015 00:02 WIB
liga spanyolreal madrid
Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Keempat Sepanjang Kariernya
Cristiano Ronaldo mencium trofi sepatu emas yang diraihnya (Foto: goal.com)

Metrotvnews.com, Madrid: Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil meraih trofi sepatu emas keempat sepanjang kariernya dalam sebuah seremonial, Selasa 13 Oktober. Trofi sepatu emas tersebut diraih CR7 usai mencetak total 48 gol pada musim 2014--2015 lalu.

Ronaldo mengungguli pesaing terberatnya yakni bintang Barcelona Lionel Messi. La Pulga hanya mampu mengemas total 43 gol, terpaut lima gol dari Ronaldo.

Sebelumnya, mantan penggawa Manchester United ini telah memenangkan penghargaan yang sama beberapa waktu lalu. Dua trofi di dapatnya setelah berseragam Real Madrid dan satu trofi diraih saat masih berseragam Manchester United.

Pemain 30 tahun ini mengakhiri musim lalu dengan membawa Madrid finis di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol. Sementara, Messi mampu merebut treble winners bersama Barcelona musim lalu. Namun, kapten Portugal itu telah mendapat pengakuan dari sejumlah kalangan lewat jumlah golnya yang lebih unggul dari Messi.

Rekor pencapaian gol Ronaldo pun belum lama ini mendapat pujian dari legenda Los Blancos Raul Gonzales. Ronaldo pun berhasil mematahkan rekor pencetak gol sepanjang masa Madrid yang selama ini disandang Raul. (Goal)


(RIZ)