Kualifikasi Piala Eropa 2016

Susunan Pemain Italia vs Norwegia

Hilman Haris    •    Rabu, 14 Oct 2015 01:34 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Susunan Pemain Italia vs Norwegia
Kualifikasi Piala Eropa 2016, Italia vs Norwegia

Metrotvnews.com, Roma: Italia sudah memastikan diri tampil di Piala Eropa 2016. Namun,  pertandingan melawan Norwegia pada matchday 10 Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016, di Stadion Olimpico, Rabu 14 Oktober tetap punya arti besar bagi Gli Azzurri. Menang pada laga ini akan memastikan skuat asuhan Antonio Conte itu sebagai juara grup sehingga tampil di Piala Eropa 2016 sebagai unggulan.

Italia sudah mengumpulkan 21 poin dari sembilan laga. Sedangkan Norwegia menguntit di posisi kedua dengan koleksi 19 poin. Artinya, posisi Gli Azzurri masih bisa tergusur oleh Norwegia andai kalah pada laga ini.

Gianluigi Buffon dkk tak boleh lengah. Pasalnya Norwegia datang ke Roma untuk mengincar kemenangan. Maklum, skuat asuhan Per-Mathias Hogmo itu butuh tiga poin andai tidak disalip tim peringkat ketiga, Krosia yang pada saat bersamaan melawan tim lemah, Malta.

Andai Norwegia dan Malta kalah pada laga pamungkas, satu tiket lolos langsung ke Piala Eropa 2016 dari Grup H berarti akan diambil oleh Krosia. Skenario itu bisa terjadi lantaran Krosia akan mengumpulkan 20 poin dan unggul satu angka dari Norwegia usai menang atas tuan rumah Malta.  

Berikut ini starting XI Italia dan Norwegia:
Italia: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Darmian, Florenzi, Montolivo, Soriano, De Sciglio, Eder, Pelle

Norwegia: Nyland, Forren, Hovland, Aleesamo, Tettey, Skjelbred, Johansen, Henriksen, Elabdellaoui, Berget, Soderlund


(HIL)