Kapolri: Harapan Saya Final Piala Presiden Dilakukan di Jakarta

Renatha Swasty    •    Rabu, 14 Oct 2015 04:20 WIB
piala presiden
Kapolri: Harapan Saya Final Piala Presiden Dilakukan di Jakarta
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Antara/Akbar Nugroho.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta semua pihak menyukseskan penyelenggaraan final Piala Presiden yang akan berlangsung Minggu, 18 Oktober. Badrodin meminta tak ada pihak yang menghalangi bila final diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Harapan saya final dilakukan di Jakarta," ujar Badrodin di Rumah Dinas Kapolri, Jalan Patimura, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015) malam.

Diketahui, Jakmania-pendukung klub Persija- meminta supaya final Piala Presiden tidak dilangsungkan di Jakarta. Mereka khawatir akan terjadi kericuhan.

Terkait hal ini, Badrodin mengaku sudah mendengarnya. Tapi, perwakilan Jakmania, kata dia, belum menyampaikan secara langsung keluhan mereka.

"Kapolda Metro sudah komunikasi dengan Jakmania. Ini (Piala Presiden) adalah upaya pemerintah, pihak tertentu membangun kembali, menggairahkan kembli persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu saya harap tidak ada satupun yang menghalangi," tegas Badrodin.

Badrodin menegaskan seluruh pihak harus mendukung penuh pelaksanaan final Piala Presiden ini. Dengan suksesnya pelaksanaan Piala Presiden, Jenderal bintang empat ini berharap gairah persepakbolaan Indonesia akan kembali.

"Kita dukung bangun bersama persepakbolaan. Ke depan bisa bangun persepakbolaan yang lebih baik," ujar Badrodin.

Diketahui Final Piala Presiden akan berlangsung Minggu, 18 Oktober. Final mempertemukan Persib dan Sriwijaya FC.

Hingga hari ini belum diketahui di mana final akan dilangsungkan. Namun, Kepolisian Polda Metro Jaya mengaku sudah siap bila final digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


(DRI)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA