Mobil Baru

Ferrari F12tdf, Edisi Terbatas Siap Debut di Mugello

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Oct 2015 15:24 WIB
ferrari
Ferrari F12tdf, Edisi Terbatas Siap Debut di Mugello
Ferrari F12tdf usung teknologi Formula One. Ferrari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pabrikan kuda jingkrak Ferrari bersiap mengenalkan produk barunya, Ferrari F12tdf. Mobil berbasis F12 Berlinetta ini produksinya terbatas karena merupakan seri spesial yang memiliki performa ala mobil balap. Supercar ini akan debut pada 8 November di Mugello, Italia.

Ferrari F12tdf merupakan paduan dari inovasi teknologi terbaru dari DNA Ferrari, yakni mesin, aerodinamika dan kedinamisan. Hasilnya adalah akselerasi, cengkeraman aspal dan kelincahan.

Sumber tenaganya berasal dari mesin 6.262 cc V12 naturally-aspirated. Para engineer Ferrari bekerja untuk memaksimalkan tenaga mesin dibandingkan F12 biasa. F12tdf punya tenaga 769 daya kuda dengan torsi puncak 705 Nm.

Salah satu perubahan pada bagian mesinnya adalah penggunaan variable-geometry intake yang juga digunakan pada mobil balap Formula One. Tujuannya untuk meningkatkan efisiensi volumetric khususnya pada putaran mesin tinggi.

Sementara perbedaan desainnya terletak pada bumper depan, revisi lekukan bumper, dan pemanis pada lekukan bodi bagian dekat roda belakang. Spoiler besar juga terpasang dengan diffuser yang lebih mengalami penyempurnaan lagi.

Jadi kalau kurang puas dengan Ferrari F12 Berlinetta biasa, maka F12tdf ini bisa jadi pilihannya.


(UDA)