Laki-laki Ini Membuat Replika Mjolnir yang Bekerja Seperti Aslinya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 14 Oct 2015 11:34 WIB
peristiwaperistiwa unik
Laki-laki Ini Membuat Replika Mjolnir yang Bekerja Seperti Aslinya
Saat seorang pejalan kaki berusaha mengangkat Mjolnir buatan Pan.

Metrotvnews.com: Dalam dunia Marvel, Mjolnir, senjata milik Thor, dikenal sebagai senjata yang hanya dapat digunakan oleh orang-orang tertentu yang dirasa pantas.

Dengan kata lain, satu-satunya yang dapat mengangkat Mjolnir adalah Thor, dan beberapa karakter lain yang dirasa pantas. Hal ini memberi ide kepada seorang teknisi listrik dan juga pemiliki channel YouTube Sufficiently Advanced, Allen Pan, untuk membuat replika Mjolnir.

CNET menyebutkan, untuk memastikan replika palu milik Thor ini tidak bisa diangkat, Pan menggunakan elektromagnet yang ada pada transformator yang digunakan pada microwave. Elektromagnet ini akan menghasilkan medan magnet yang begitu kuat sehingga saat palu buatan Pan ini diletakkan di atas permukaan besi, ia akan menjadi terlalu berat untuk diangkat.

Sementara di gagang replika Mjolnir, Pan memasang sebuah sensor sentuhan yang terhubung ke Arduino Pro Mini dan solid state relay, yang berfungsi sebagai saklar. Ketika seseorang memegang gagang replika Mjolnir, maka medan magnet akan menyala, membuat palu tersebut menempel di atas permukaan besi.

Namun, medan magnet tersebut dapat dimatikan melalui sensor sidik jari yang sudah diatur untuk mengenali sidik jari Pan. Karena itulah, satu-satunya orang yang dapat mengangkat replika Mjolnir dari permukaan besi adalah Pan.

Pan membawa replika Mjolnir miliknya ke Venice Beach, California. Di sana, dia menantang beberapa pejalan kaki untuk mengangkat palu buatannya. Di bawah ini adalah videonya.




(MMI)