Kualifikasi Piala Eropa 2016

Turki Lolos Piala Eropa 2016, Fatih Terim: Terima Kasih Tim!

Patrick Pinaria    •    Rabu, 14 Oct 2015 12:10 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Turki Lolos Piala Eropa 2016, Fatih Terim: Terima Kasih Tim!
Fatih Terim (Foto: AFP/Milan Kammermayer)

Metrotvnews.com, Konya: Turki berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga pada klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016 usai meraih kemenangan atas Islandia dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Rabu 14 Oktober. Berkat hasil positif ini, tim berjuluk Milli Takim tersebut secara otomatis lolos ke Piala Eropa 2016 karena mendapat predikat tim peringkat ketiga terbaik di kualifikasi.

Hasil ini lantas disambut positif pelatih Turki Fatih Terim. Ia turut mengungkapkan terima kasih kepada para pemainnya yang sudah tampil maksimal hingga akhir kualifikasi.

"Kami bersyukur kepada Allah, karena berhasil mendapatkan hasil yang terbaik untuk negara kami. Saya ingin berterima kasih kepada semua staff dan terlibat dalam tim seperti presiden asosiasi sepak bola Turki dan para pemain. Mereka selalu mendukung kami," ujar Terim.

"Kami memiliki tim muda. Pencapaian ini tentu sangat membanggakan para pemain muda kami," sambungnya.

Turki memang pantas bangga atas pencapaian ini. Jika menilik perjalanan sepanjang babak kualifikasi, Turki diprediksi takkan lolos ke Piala Eropa. Pasalnya, mereka telah menelan dua kekalahan (Islandia dan Rep Ceska) dan hanya meraih satu hasil imbang (Latvia) dari tiga laga awal yang dilakoni. 

"Sangat mudah untuk mengungkapkan kegembiraan hari ini. Mengingat perjalanan kami sepanjang kualifikasi, kami mampu tampil maksimal sejak meraih hasil imbang 1-1 dari Latvia pada Oktober tahun lalu," papar Terim. (Soccerway)


(PAT)