Rhoma: Penyampaian Visi & Misi Lebih Efektif Lewat lagu

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 14 Oct 2015 14:16 WIB
partai idaman
Rhoma: Penyampaian Visi & Misi Lebih Efektif Lewat lagu
Rhoma Irama--Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Haji Rhoma Irama menggoyang panggung Tugu Proklamasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.  Raja Dangdut ini menyatakan bahwa penyampaian visi dan misi lebih efektif lewat lagu.

"Kenapa lagu? Komitmen pemberantasan korupsi, komitmen penegakan Pancasila, komitmen menegakkan keadilan bukan hanya sekarang. Tetapi sudah puluhan tahun dan sudah diatur dalam lirik saya. Berdasarkan observasi, lagu lebih efektif daripada orasi biasa," ujar Rhoma Irama dalam paparannya di Tugu Proklamasi d Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2015).

Setelah menyampaikan paparannya, Rhoma membawakan empat lagu dangdut. Dari keempat lagu tersebut, Partai Idaman ingin umat muslim bersaudara. Kemudian berpedoman pada Tuhan dan tingkatkan kesatuan.

Partai Idaman juga mengajak rakyat untuk cinta pada Indonesia, bahasa, budaya, dan menanggung suka dan duka bersama. Dalam lagu terakhirnya, Partai Idaman mendukung untuk menolak pelemahan terhadap KPK.

"Abis nyanyi, agak sensitif, Partai Idaman bertekad merajut persatuan dan kesaktian nasional. Jumlah penduduk sebanyak 250 juta orang terdiri dari  suku, bangsa dan agama. Apapun suku bangsa apapun agama kita dan budaya, bangsa Indonesia kita adalah satu," tutupnya.


(YDH)