Amankan Kota dari Serangan, Israel Kerahkan Prajurit

Fajar Nugraha    •    Rabu, 14 Oct 2015 14:58 WIB
israel palestina
Amankan Kota dari Serangan, Israel Kerahkan Prajurit
Prajurit Israel dikerahkan di dalam kota (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tel Aviv: Militer Israel dilaporkan mulai mengerahkan pasukannya, setelah serangkaian kekerasan terjadi.

Langkah yang dilakukan Rabu (14/10/2015) tersebut, merupakan implementasi pertama dari kabinet keamanan Israel. Mereka berupaya untuk meningkatkan keamanan usai terjadi serangan. Demikian diberitakan AFP, Rabu (14/10/2015).

Sebelumnya, kabinet Israel melakukan pertemuan pada Selasa (13/10/2015) dan langsung menerapkan aturan keamanan baru pada Rabu pagi waktu setempat.

Langkah-langkah yang diambil termasuk memungkinkan polisi untuk menerapkan titik yang menjadi friksi atau pemicu kekerasan. Banyak dari pelaku serangan terakhir, berasal dari wilayah pemukim Arab di Yerusalem.

Penerapan aturan keamanan ini diambil setelah pada Selasa, terjadi serangan yang menimbulkan korban tewas dalam dua hampir bersamaan terjadi di Yerusalem, terus bertambah. Tiga warga sipil dan seorang pelaku serangan tewas dalam insiden ini.

(Baca: Serangan di Yerusalem Picu Kepanikan di Israel).

Sepasang pelaku asal Palestina menaiki sebuah bus di Yerusalem dan melepaskan tembakan ke arah penumpang. Selain itu mereka juga menikam yang berada di hadapannya.

Sementara serang lain juga terjadi di Yerusalem, di mana seorang pelaku menabrakan mobilnya ke sebuah halte bus. Tiga warga Israel dan satu pelaku tewas dalam dua kejadian ini. Sepuluh orang lainnya dikabarkan terluka dalam insiden tersebut


(FJR)