London Larang Penggunaan Skateboard Elektrik

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 14 Oct 2015 17:15 WIB
teknologi
London Larang Penggunaan Skateboard Elektrik
Skateboard elektik dilarang digunakan di ruang publik kota London (foto: SlashGear)

Metrotvnews.com: Saat ini telah banyak orang yang beralih menggunakan skateboard elektrik untuk sarana transportasi jarak pendek.

Skaterboard elektrik memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih simpel daripada sepeda, mudah dikendarai, dan tidak menimbulkan polusi. Meskipun demikian, beberapa kota di dunia ternyata masih melarang penggunaan skateboard elektrik.

London adalah salah satunya. Dilansir dari SlashGear, baru-baru ini kepolisian kota London merilis pengumuman yang menyatakan bahwa penggunaan skateboard elektrik di area umum kota tersebut adalah dilarang, dan melanggar hukum.

Menurut mereka, pelarangan penggunaan skateboard elektrik tersebut telah tercantum dalam peraturan kota London. Meskipun demikian, penggunaan di area milik pribadi masih diperbolehkan. Berbeda dengan London, kota California di AS justru baru saja melegalkan penggunaan skateboard elektrik setelah sebelumnya penggunaannya dilarang sejak tahun 1977.

Menurut Engadget, Penggunaan skateboard elektrik atau bermesin sebelumnya dilarang di California karena suaranya bising dan dapat mengganggu orang lain. Karena teknologi sekarang semakin canggih, skateboard elektrik menjadi hampir tidak memiliki suara sama sekali.


(MMI)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA